Cerita Masa Sekolah

Terlalu banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan. Seperti rekaman peristiwa, semuanya seperti akan meledak kalau tidak diceritakan.

June 15, 2009

Tanggal 15 Juni 2009

Judul posting kali ini biar tanggal itu saja. Ini adalah posting spesial, karena pada hari inilah kita melihat pengumuman kelulusan ujian nasional tahun 2009. Ini adalah hari yang bersejarah bagi sekolah, guru dan siswa MAN 1 Bojonegoro. No celebration. Bahkan di luar pagar sekolah ada sebuah spanduk kecil berwarna putih, dan tulisan berwarna biru mengatakan: "Biarlah kami yang menderita!" Satu sejarah baru di sekolah tercinta.

Apa yang sebenarnya terjadi? 12 siswa MAN 1 Bojonegoro terpaksa harus tinggal sekolah, tidak bisa meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Inilah rekor terbaru ketidaklulusan di sekolah ini. Pada saat siswa dari sekolah-sekolah lain berkonvoi, tidak begitu hangat sambutan siswa. Baru kali ini juga sebagian siswa melakukan coret-coretan di baju putih mereka. Ada yang bertanya, "Kapan sih pak pengumumannya dilaksanakan? Nanti terlanjur dicoret-coret bajunya, ternyata tidak lulus!" Sebuah ungkapan yang belum pernah keluar dari para alumni sekolah. "Berdebar-debar ya?" kata seorang guru kepada muridnya.

Inilah sejarah sekolah kita. Duka tidak merata.

Share/Save/Bookmark

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home